Berbagai Informasi Penting Mengenai Trofi ke-100 Real Madrid 

Ada banyak sekali klub sepak bola dunia yang bisa ditemukan. Salah satunya ialah real madrid. Klub sepak bola yang berbasis di Madrid, Spanyol ini sudah ada sejak tahun 1902. Pada saat itu, klub ini mengenakan kostum berwarna putih untuk permainan kandang. 

Sejak tahun 1947, klub ini juga sudah pernah bertanding di Stadion Santiago Bernabeu yang memiliki kapasitas 85.454. Stadion ini berada di pusat kota Madrid. Ternyata, klub ini juga merupakan klub terkaya di dunia. Pendapatannya saja sudah mencapai 757,3 juta Euro dan total asetnya di tahun 2019 mencapai 3.8 miliar Euro. 

Baca juga: pemain sepak bola muda

Di tahun 2022, klub ini berhasil menjadi juara pada piala dunia AntarKlub. Gelar juara piala dunia AntarKlub ini merupakan kelima kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut. 

Serba-serbi Trofi ke-100 Real Madrid 

Perlu diketahui bahwa ternyata sebelum real madrid sukses menyabet berbagai juara, Los Bloncos sudah memegang rekor sebagai klub dengan gelar juara piala dunia AntarKlub terbanyak. Namun, sekarang klub asal Spanyol ini sudah mematahkan gelar tersebut. 

Real Madrid

Perlu diketahui bahwa secara keseluruhan, klub ini sudah 100 kali menjadi juara di berbagai acara sepak bola. Mulai dari acara domestik, Eropa, sampai dengan dunia. Tidak heran jika memang klub ini menjadi klub tersukses di dunia. 

Performa Lini Depan yang Bagus 

Ternyata, trofi ini tidak bisa didapat jika performa dari lini depannya tidak bagus. Perlu diketahui bahwa lini depan yang digawangi oleh Vinicius Junior dan Federico Valverde ini berhasil tampil dengan sangat luar biasa. Tidak hanya bisa mendorong dua gol saja, tetapi juga menyumbang satu assist untuk gol Benzema. 

Menariknya, pada laga tersebut, Vinicius berhasil melepaskan empat tembakan. Di mana, 3 di antaranya sangat tepat sasaran. Selain itu, ia juga mengirim dua operan kuncci, 5 kali memenangi duel, dan juga 3 kali melakukan dribble dengan sukses. Tidak heran memang jika performanya yang bagus ini mengantarkan real madrid untuk mendapat trofi ke-100-nya. 

Kemudian, ada juga Valverde yang mampu tampil dengan sangat luar biasa. Tidak hanya mampu mencetak dua gol saja, tetapi ia juga terlibat dalam proses pada gol pertama. Kedua pemain ini pun berhasil meraih gelar penghargaan Golden Ball dan Silver Ball pada permainan piala dunia AntarKlub di tahun 2022. 

Lawan yang Tangguh Ketika Bermain

Ternyata, lawan saat gelaran final sendiri tidak bisa di pandang sebelah mata. Al Hilal justru memiliki perlawanan yang sangat sengit. Klub ini berhasil tampil mengejutkan sejak babak kedua dimulai. Pasukan dari klub ini ternyata mampu merepotkan pertahanan dari tim lawan. 

Perlu diketahui bahwa 3 gol yang dicetak oleh Al Hilal ini merupakan bukti betapa sengitnya permainan yang berlangsung. Meskipun mulanya banyak yang mengira bahwa final kali ini tidak akan berjalan dengan seimbang, tetapi adanya perlawanan dan penyerangan terhadap real madrid ini membuat prediksi tersebut ditepis begitu saja. 

Lini Pertahanan yang Rapuh 

Terlepas dari berhasilnya mendapatkan kemenangan, ternyata lini pertahanan dari klub ini cukup rapuh. Hal ini sudah pasti disebabkan karena gawangnya mampu dibobol 3 kali oleh lawan. Tentu saja kejadian ini menjadi bukti bahwa memang pertahanannya sangat mudah untuk ditembus. 

Itulah berbagai hal mengenai trofi ke-100 yang berhasil didapatkan oleh real madrid.