Siapa Striker Muda Terbaik dan Menjanjikan Pada Tiap Kompetisi Eropa?

Ada banyak nama striker muda terbaik yang selalu tampil gemilang pada tiap kompetisi. Pencetak gol sangat berharga dalam emas. Striker yang baik dapat mengangkat tim ke level lain, dan ada berbagai jenis striker juga. 

Meskipun usia tergolong muda, namun hal ini membuktikan bahwa mereka dapat bermain dengan handal dan memuaskan pada mayoritas kompetisi. Berikut sedikit daftar striker muda favorit kami yang sedang naik daun.

Baca juga: FC Barcelona 

Striker Muda Terbaik dan Menjanjikan Pada Tiap Kompetisi Eropa

Striker muda terbaik memang menjadi daya tarik tersendiri. Usia yang masih tergolong muda seringkali membuat mereka diperbuatkan banyak akademi untuk bisa bermain dan memenangkan tiap kompetisi. Berikut adalah beberapa nama di antara deretan nama yang pastinya ada banyak!

Matías Arezo

Matías Arezo sudah dikenal banyak orang karena kemampuannya di Football Manager, tetapi dia juga merupakan prospek yang cukup menarik di sepakbola dunia nyata. 

Dia melakukan debutnya di River Plate (URU) saat berusia 16 tahun dan telah mengumpulkan 91 penampilan dalam dua tahun terakhir, mencetak 37 gol dalam prosesnya – meskipun sebagian besar dari itu berasal dari titik penalti.

Dijuluki ‘El Bufalo’ di Uruguay, striker muda terbaik ini pindah ke Eropa pada Januari 2022, pindah ke klub La Liga Granada CF seharga €5 juta. Dia telah berjuang untuk membuat dampak di Spanyol sejauh ini, tetapi waktu ada di pihaknya.

Adam Hložek

Adam Hložek adalah salah satu talenta paling menarik yang saat ini bermain di luar lima liga teratas di sepak bola Eropa. Sejak membobol tim utama AC Sparta Praha saat berusia 16 tahun selama musim 2018/19, Hložek telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan senior, mencetak banyak gol dan menciptakan banyak hal di sepanjang jalan. 

Dia juga memantapkan dirinya sebagai striker muda terbaik reguler di skuad Republik Ceko. Dan di musim panas 2022, dia akhirnya mendapatkan langkah besarnya, bergabung dengan tim muda Bayer Leverkusen yang menarik.

Alexander Isak

Seperti banyak bintang remaja yang muncul, Alexander Isak telah dikritik karena tidak memenuhi tingkat potensi yang tidak realistis. Tapi striker itu tampil mengesankan untuk Real Sociedad setelah awalnya berjuang untuk memantapkan dirinya di Borussia Dortmund setelah tiba di Bundesliga saat masih remaja.

Tapi sekarang karirnya sedang naik daun, setelah meninggalkan La Liga untuk bergabung dengan Newcastle United, di mana striker muda terbaik ini mulai bekerja dengan penampilan awal yang sangat kuat.

Alou Kuol

Seorang pesepakbola semi-profesional pada tahun 2019, dan hampir tidak menjadi profesional di sebagian tahun 2020, Alou Kuol sekarang menjadi salah satu nama terpanas di sepak bola Australia.

Sebuah kampanye penuh pertama yang luar biasa di A-League juga tidak luput dari perhatian di Eropa, dengan VfB Stuttgart asuhan Sven Mislintat siap untuk menyelesaikan penandatanganan striker kelahiran 2001 yang pindah ke Jerman pada akhir musim debutnya di A- Liga.

Darwin Núñez

Darwin Núñez muncul sebagai striker muda terbaik di musim 2019/20, mencetak 16 gol untuk UD Almería di musim pertamanya dan satu-satunya di Segunda División Spanyol. Dia pindah ke Spanyol dari Peñarol di Uruguay asalnya, di mana dia memulai karir seniornya. 

Setelah musim terobosannya di Eropa, Darwin pindah ke SL Benfica dengan kesepakatan yang menelan biaya lebih dari €20 juta.

 Setelah awal yang relatif lambat di Portugal, striker Uruguay itu melangkah dengan tenang dan mencetak 26 gol dalam 28 pertandingan liga di musim 2021/22 – serta enam gol di Liga Champions. Itulah sedikit nama striker muda terbaik dari banyak nama lainnya yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat!