Ketahui Kipper Sepak Bola Muda Terbaik di Eropa Yang Selalu Tampil Gemilang

Ada beberapa nama kipper sepak bola muda yang menarik perhatian dengan kemampuan mereka. Kiper menjadi posisi yang semakin dinamis dalam sepak bola. Lama berlalu adalah hari-hari dari penghenti tembakan sederhana dan penendang jarak jauh. 

Saat ini, penjaga gawang harus proaktif dalam pertahanan dan protagonis dalam serangan. Berikut adalah beberapa profil beberapa kiper terbaik yang muncul di sepak bola. Di bawah ini, Anda akan menemukan profil singkat mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka.

Baca juga: pemain terbaik Arsenal 

Kipper Sepak Bola Muda Terbaik di Eropa Yang Selalu Tampil Gemilang

Untuk analisis mendalam penuh dari beberapa kipper sepak bola terbaik dari seluruh dunia, lihat halaman profil ini. Kami memiliki profil pemain yang tak terhitung jumlahnya di sana, dengan fokus pada berbagai talenta dari seluruh dunia. 

Justin Bijlow

Justin Bijlow telah berjuang melawan sejumlah cedera serius untuk tampil sebagai nomor satu Feyenoord dan Belanda. Cedera siku, kaki, lutut, paha, selangkangan, dan jari kaki, ditambah serangan COVID, telah membuatnya melewatkan lebih dari 50 pertandingan untuk Feyenoord sejak 2018. 

Namun penampilannya yang luar biasa kipper sepak bola ini saat berada di lapangan tidak dapat disangkal. Saat fit, dia tampaknya akan memikul tanggung jawab sebagai penjaga gawang pilihan pertama Belanda sekarang, posisi yang akan dia kunci dalam jangka panjang.

Illan Meslier

Illan Meslier musim lalu tampil ke-50 di Liga Premier pada usia 21 tahun, menjadi penjaga gawang termuda dalam sejarah kompetisi yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Meslier telah menjadi No. 1 Leeds selama hampir dua tahun, dan baru-baru ini menjadi pilihan pertama untuk tim U-21 Prancis. 

Meslier menolak tawaran dari Chelsea saat masih di klub lokal Lorient pada 2018, sebelum menandatangani kontrak dengan tim Championship Leeds pada 2019 dengan pinjaman awal. 

Opsi pembelian £5 juta dipicu oleh promosi tim ke Liga Premier dan tidak ada pihak yang melihat ke belakang sejak itu, dengan pemain Prancis itu dengan tegas memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu Leeds.

Matvei Safonov

Rusia memiliki sejarah yang kuat dalam hal kipper sepak bola, dan tampaknya Matvei Safonov adalah yang berikutnya untuk menjadi nomor satu jangka panjang negara itu. Safonov mengambil peran selama Euro 2020, dan tampaknya sekarang dikunci, di samping posisinya sebagai pilihan pertama dengan Krasnodar. 

Safonov adalah penjaga gawang yang memiliki fundamental kuat. Dia adalah penghenti tembakan yang baik yang menggunakan posisi tubuh rendah untuk melompat ke bola, dan dia memiliki tangan dan pergelangan tangan yang kuat yang memungkinkan dia untuk menangkis bola dengan baik dari bahaya.

Robert Sánchez

Kipper sepak bola mduda selanjutnya adalah Robert Sánchez yang memiliki jalur perkembangan yang menarik. Ia meninggalkan Spanyol saat berusia 16 tahun setelah Brighton memburunya dari UD Levante. 

Dia kemudian menghabiskan masa pinjaman di Forest Green Rovers dan Rochdale di League Two dan League One, di mana gaya permainan progresif klub tersebut membantu memelihara kualitas yang sekarang membantu penjaga gawang Spanyol itu menjadi bintang di Liga Premier. 

Sánchez adalah kekuatan kipper sepak bola. Dia 6’6 ”dan bertubuh kuat; dia dibuat untuk mengklaim umpan silang dan melakukannya dengan percaya diri dan dominan. Dia secara rutin berada di puncak metrik klaim silang di antara semua penjaga gawang Liga Premier. Itulah beberapa nama kipper sepak bola muda terbaik yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat!